loading…

KUPANG – Sebuah kapal motor yang membawa 28 penumpang tenggelam setelah dihantam gelombang dalam perjalanan dari Tablolong di Kupang Barat menuju Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).Musibah yang menimpa Kapal Motor Kasih 25 itu terjadi pada Minggu (5/7/2020), ini dua orang ditemukan tewas, 19 selamat, dan 7 orang masih dalam pencarian. (Baca juga: 21 Penumpang KM Kasih 25 Ditemukan, 7 Orang Hilang)

Kapal nelayan yang tenggelam dihantam gelombang dan ditemukan oleh Kapal Kru dari Kapal Expres Bahari yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Dalam penemuan pertama ini dua orang langsung berhasil ditolong, sementara sisanya baru diselamatkan oleh kapal nelayan lainnya.
Tim Basarnas gabungan yang mendapat informasi langsung menuju ke lokasi kejadian dan berhasil menyelamatkan tiga orang lagi. Di antaranya dua orang meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kupang, Emi Frizer, mengatakan, dari upaya pencarian ini, sebanyak 16 ditemukan oleh nelayan dan 3 orang dikirim ke Kupang, serta 13 orang dievakuasi ke Pulau Rote. “Dari total ini, sudah 21 orang yang ditemukan, ada 2 orang tewas dan 7 orang masih belum ditemukan,” kata Emi.

(nth)



Sumber