3 Warga Yapen Reaktif Rapid Test Usai Perjalanan dari Manokwari
figure_image
{"alt":"","caption":"KM Labobar yang membawa 310 penumpang, sandar di Pelabuhan laut Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen. (Dok: Polda Papua)","hash":"0hFQvis4KdGX5LEDAaZTZmKXFGGhF4fAp9LyZIYBt-R0oxIVwrdXBWEGgQQkw1JF4gInZTEWkUAk80IgktJ3FW","quality":0,"style":0}

Jayapura, BUMIPAPUA.COM– KM Labobar yang membawa 310 warga Yapen bersandar di Pelabuhan laut Serui pada Senin (6/7). Kapal penumpang tersebut membawa penumpang dari Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kepolisian setempat yang bertugas menjaga keamanan, ikut serta memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan penumpang, diantaranya memeriksa surat kesehatan.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus menyebutkan penumpang yang berkasnya lengkap dan hasil rapid test non reaktif, dapat melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sementara untuk penumpang yang reaktif rapid test, akan dilanjutkan dengan pengambilan swab dan untuk sementara diisolasi pada Rumah Biru, lokasi isolasi yang disediakan oleh pemerintah, katanya, Senin (6/7).

Dalam pengamanan kedatangan KM Labobar, personel polisi membagi pengamanan pada 3 titik yakni pintu gerbang, pintu kedatangan dan dermaga pelabuhan, dengan menerapkan protokol kesehatan.



Sumber