Suporter PSM Makassar mendapat pengalaman yang sulit dilupakan saat akan mendukung tim kesayangan mereka menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11/2019). 

Suporter PSM Makassar mulai berdatangan dan tiba di Surabaya, Kamis (31/10/2019). Kebanyakan mereka datang menggunakan kapal laut yang berlabuh di Tanjung Perak Surabaya.

Namun, saat mereka sudah tiba di Surabaya, ada pengumuman laga dipindah ke Stadion Bantakan, Balikpapan, dengan tanggal yang sama karena Persebaya sudah mendapat izin keamanan menggelar laga di Jawa Timur. 

Tentu saja para suporter PSM kecewa. Sudah jauh-jauh datang ke Surabaya naik kapal laut, eh pertandingan malah dipindah. 

“Rombongan pertama sudah tiba tadi subuh di pelabuhan (Tanjung Perak) sekitar 40 orang. Rombongan kedua ada 15 orang datang naik pesawat dan nanti malam juga ada puluhan tiba naik kapal laut,” jelas salah seorang suporter PSM, Awi.

“Kami kaget karena baru dengar info tersebut saat sampai sekitar pukul 05.00 WIB tadi karena kami baru dapat sinyal. Selama di atas kapal tidak ada sinyal,” imbuhnya.

“Karena sudah terlanjur di sini, kami hanya bisa nonton bareng saja. Ini sudah ada ajakan dari beberapa Bonek, tapi tempatnya berbeda-beda. Kalau bisa dijadikan satu,” ucapnya.

Ternyata harapan nonbar pun akhirnya batal. Penyebabnya, pertandingan tersebut akhirnya benar-benar ditunda.



Sumber