Setelah 15 orang penjelajah dilaporkan hilang, warga kembali melaporkan 30 orang remaja hilang di air terjun Lameosu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.

Pelajar sebanyak ini, juga baru saja mengunjungi sebuah spot air terjun di wilayah Lameosu, Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara.

Warga melaporkan kejadian hilangnya 30 orang ini, pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 4.30 Wita dini hari. Salah seorang keluarga korban, Ahmad mengatakan seharusnya mereka sudah kembali pada sore atau petang.

“Tapi, 30 orang tersebut terjebak di seberang Sungai Lameosu yang meluap akibat curah hujan yg cukup tinggi sehingga tidak bisa melintas saat kembali pulang,” ujar Ahmad.

Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, 33 orang ini kemudian mendirikan tenda di dekat lokasi air terjun. Sambil menunggu bantuan, mereka bertahan dengan logistik yang ada.

“Ada satu orang yang sempat dilarikan ke rumah sakit karena kedinginan,” ujar Aries Sofingi.

Diketahui, sebanyak 48 orang penjelajah yang terjebak di hutan Konawe Utara, berhasil selamat. Gabungan Kantor SAR Kendari, BPBD Konawe Utara dan Polres, terlibat dalam pencarian sekitar 6 jam lebih.



Sumber