Program yang didukung Rumah Zakat ini berhasil membudidayakan gurame saat pandemi

REPUBLIKA.CO.ID CILACAP–Bertepatan dengan hari UMKM Nasional, para penerima manfaat bantuan modal usaha bidang perikanan memanen hasil yang telah di rawat. Salah satu penerima manfaat tersebut adalah Sunaryo yang berdomisili di Dusun Tritih, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja.

Jenis perikanan yang dibudidayakan adalah gurame sebagai komoditi andalan yang digemari masyarakat. Panen ini merupakan panen pertama Sunaryo. Program yang di dukung Rumah Zakat dengan Relawan Heri Apriyanto berhasil membudidayakan gurame sehingga bisa panen dengan baik disaat wabah Covid-19.

Kerjasama yang baik dari mulai pemberian modal usaha, sarana usaha dan pelatihan memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat. Lebih lanjut Sunaryo menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada Rumah Zakat, relawan dan donatur sehingga dapat terbantu, Rabu (12/8). “Terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan modal usaha yang diberikan. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik kepada para donatur Rumah Zakat dan selamat hari UMKM nasional,” kata Sunaryo.

 



Sumber