Liputan6.com, Jakarta Sejatinya, bila tak ada pandemi, Juli merupakan waktu atau momen untuk berlibur. Hotel di berbagai negara sudah pasti banyak dibooking buat yang ingin menikmati liburan musim panas. 

Namun semua itu berbeda pada tahun ini, saat pandemi melanda dan menahan orang untuk berlibur. Apalagi, berbagai negara menerapkan kebijakan lockdown demi mencegah penyebaran virus Corona.

Meski demikian, tak ada salahnya kita mengetahui di mana hotel yang memiliki tarif paling mahal di dunia. Jangan berpikir tarif hotel-hotel ini kisaran USD 200 (Rp 2,8 juta) – USD 500 (Rp 7 juta) per malam di akhir pekan. 

Karena hotel yang ada di daftar ini, bertarif mulai dari USD 28.000 (Rp 394,8 juta) per malam!. Dari suite penthouse mewah, menghadap pemandangan kota yang menakjubkan, hingga hotel bawah laut, deretan hotel di dalam daftar memiliki fasilitas berbeda dari yang lain.

Jadi, jika uang bukan masalah bagi Anda yang sedang mencari liburan premium, maka berikut adalah daftar 10 hotel termahal di dunia, seperti melansir laman wealthygorilla.com dan Travel Top List & Highsnobiety, Jumat (10/7/2020):

10. The Royal Suite – Burj Al-Arab, Dubai

Tarif: USD 28.000 (Rp 394,8 juta) per malam

Awal dari daftar hotel termahal di dunia adalah salah satu hotel paling terkenal, Burj Al-Arab. Hotel ini berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Berdiri di sebuah pulau buatan, yang hanya dapat diakses melalui jembatan melengkung pribadi.

Hotel bintang tujuh ini dilengkapi fasilitas, seperti restoran bawah laut yang dapat diakses dengan kapal selam. Burj Al-Arab juga memiliki helipad pribadi di dekat atap, sekitar 210 meter di atas permukaan laut.

The Royel Suite seluas 780 meter persegi, terletak di dua lantai. Didekorasi dengan emas 22 karat dan dilengkapi dengan ruang makan pribadi dan pelayan, spa, lounge pribadi. Banyak staf selalu sigap bersiap menerima panggilan.

9. The Royal Suite – The Plaza, New York

Tarif: USD 40.000 (Rp 564 juta)

“Royal Suite” yang lain, berada di The Plaza, New York.  Hal apa yang Anda dapatkan untuk tarif mahal tersebut?

Dimulai Anda akan masuk ke suite menggunakan lift pribadi. Selanjutnya, terlihatlah suite seluas 400 kaki persegi, dengan ruang tamu yang dirancang indah; dilengkapi fasilitas mewah.

Suite ini memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, lounge, ruang makan terpisah, yang dapat menampung hingga 12 orang, dan ruang kebugaran.

Dari kamar tidur, Anda memiliki pemandangan spektakuler ke fifth avenue. Jika Anda tidak ingin bersantai di tempat tidur sepanjang hari, maka Anda dapat menggunakan layanan 24 jam yang disediakan suite.

8. The Hilltop Villa, Fiji

Tarif: USD 45.000 (Rp 634,5 juta)

Hilltop Villa bisa dikatakan terletak di surga, karena hanya dapat diakses orang super kaya. Hotel ini terletak di pulau Laucala, Fiji.

Di sana, Anda akan mendapatkan vila seluas 4 hektar, dibagi menjadi 3 vila yang terpisah; yang masing-masing menawarkan pemandangan pulau yang paling indah.

Vila pertama, “The Delana” dilengkapi dengan kamar tidur utama dengan bilik lemari pakaian, perpustakaan, ruang tamu, kolam renang pribadi besar. Kemudian air terjun sendiri, hot tub dan bak rendam kayu solid.

Vila kedua, “The Dua”, memiliki spesifikasi serupa tetapi memiliki dua kamar tidur, dengan pintu geser memisahkan semua kamar.

Dan terakhir, “The Rua” memiliki ruang tamu yang terpisah dan kolam renang pribadi yang besar dan merupakan vila terbesar kedua dari tiga.

 



Sumber