loading…

BLITAR – Gudang kerajinan batok yang ada di Kelurahan Tanjungsari, Kota Blitar, ludes dilalap si jago merah, Senin (6/7/2020). Api yang membesar, juga merembet ke rumah pemilik gudang.(Baca juga: Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Angkut 21 Orang Tenggelam)

Beruntung, sebelum api melalap rumah, para penghuni rumah sudah keluar untuk menyelamatkan diri. Kepulan asap hitam yang membumbung di udara, sempat membuat warga sekitar panik.

“Saya tidak tahu persis kebakarannya akibat apa, tetapi yang pasti di dalam gudang memang banyak barang mudah terbakar,” ujar pemilik gudang kerajinan batok, Anas Faisol.

(Baca juga: Polres Blitar Kota Gulung Pengedar Sabu Jaringan Pengusaha)

Petugas pemadam kebakaran Kota Blitar, bersama polisi dan dibantu warga, bekerja keras memadamkan api. Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk memadamkan api yang melalap habis gudang serta rumah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun menurut Anas Faesol kerugian yang diderita akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp200 juta, karena di dalam gudang selain ada kerajinan juga banyak peralatan kerja yang ikut hangus terbakar.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo mengaku masih mendalami pemicu kebakaran ini. “Kami masih menyelidiki pemicu kebakaran ini, karena di sini ada gudang dan rumah yang terbakar,” terangnya.

(eyt)



Sumber