ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020)

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Presiden Joko Widodo berolahraga pagi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (14/6).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun menyampaikan pesan kepada TNI agar tetap membantu mendisiplinkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan. Menurutnya, hal ini dibutuhkan agar masyarakat tetap produktif serta aman dari penularan Covid-19.

Baca Juga: Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo wafat, Presiden Jokowi sampaikan duka cita

“Terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak. Saya kira itu yang terus-menerus harus kita sampaikan pada masyarakat,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Minggu (14/6).

Dia juga berterima kasih kepada TNI yang sudah berperan baik dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan serta membantu ebakuasi masyarakat Indonesia di luar negeri saat awal pandemi Covid-19.

“Saya kira bulan-bulan Januari dan Februari yang lalu, TNI juga membantu dalam rangka evakuasi masyarakat kita yang ada di Wuhan, Jepang, dan beberapa evakuasi ABK kita untuk kembali ke Tanah Air. Ini yang tadi pagi saya sampaikan,” katanya.

Baca Juga: Ini 5 arahan Jokowi perihal penerapan adaptasi kebiasaan baru

Adapun, Para Kepala Staf TNI menyatakan siap menfukung upaya pemerintah menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat. Mereka mengatakan TNI akan lebih giat mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Sumber