JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak punya kanal YouTube, Siwon member Super Junior sering membagikan cerita sehari-harinya di samping menjadi artis.

Siwon melakukan sejumlah aktivitas sosial yang diharapkan dapat memberi semangat dan menginspirasi penontonnya.

Siwon mewujudkan cita-citanya untuk bisa mendirikan organisasi nirlaba. Organisasi tersebut diberi nama Wonasia.

“Tujuan kami adalah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui proyek organisasi nirlaba ini,” jelas Siwon, dikutip dari YouTube pribadinya, Selasa (14/7/2020).


Siwon mengatakan, ia bersama para kerabatnya ingin membantu secara langsung ketimbang hanya berupa dana.

“Yang kami ingin lakukan ialah untuk bekerja di garis terdepan dan berinteraksi secara langsung dengan orang-orang daripada hanya mendonasikan uang,” ungkap Siwon.

Baca juga: Siwon Wujudkan Cita-cita, Dirikan Organisasi Nirlaba Wonasia

Fokus ke keluarga multikultural

Bagi pria kelahiran tahun 1987 itu, debut bersama grup Super Junior dan keliling dunia ke berbagai negara telah menginspirasinya pada isu keluarga multikultural.

Oleh karenanya, Wonasia disebut bakal fokus membantu masalah yang dialami keluarga dengan multikutural.

“Setelah debut tahun 2005, saya telah mengunjungi ke banyak negara. Terkadang saya harus menginap untuk waktu yang panjang, kadang saja juga terlibat dalam syuting saat menetap di sana, dan konser juga. Saya telah melakukan banyak aktivitas saat di luar negeri,” tutur Siwon.

Siwon juga mengatakan, niatnya mendirikan lembaga nirlaba sebagai bentuk rasa syukur dan berterima kasih karena telah mendapat banyak perhatian dari banyak orang di seluruh Asia.



Sumber