Para pejabat Angkatan Laut AS mengatakan, Minggu (12/7), sedikitnya 18 pelaut dibawa ke sebuah rumah sakit di San Diego setelah mengalami cedera ringan dalam kebakaran besar di kapal militer USS Bonhomme Richard.

Petugas pemadam kebakaran San Diego yang merespons kebakaran pada Minggu (12/7) pagi, mendapati asap hitam tebal mengepul puluhan meter dari beberapa titik di kapal induk sepanjang 257 meter yang berlabuh di pangkalan Angkatan Laut San Diego.

Para petugas darurat menaiki beberapa perahu, mendekati kapal yang terbakar itu, dan kemudian menyemprotnya dengan selang air.

“Delapan belas pelaut telah dibawa ke sebuah rumah sakit setempat dengan cedera ringan,” tulis Naval Surface Forces di Twitter pada Minggu (12/7) siang. Ditambahkannya “Seluruh kru sudah menuruni kapal dan semua telah diketahui keberadaannya.”

Sekitar 160 orang berada di atas kapal itu ketika kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 8:30 pagi waktu setempat, kata Naval Surface Forces.

Sebelumnya, departemen Kebakaran San Diego mencuit bahwa terdapat sebuah ledakan di kapal itu, dan mereka bekerja sama dengan departemen Kebakaran Federal untuk mengosongkan area itu.

Colin Stowell, kepala departemen kebakaran San Diego, mengatakan kepada CNN bahwa kebakaran bisa berlangsung “berhari-hari” dan “terus membara hingga hangus ke laut.” [vm/ft]



Sumber