Kapolda Sumut besuk personel korban pembacokan. ©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menjenguk Aipda Daely, personel Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang dibacok sekelompok orang saat menyergap buronan di Lorong Supir Kelurahan Belawan I, Medan Belawan, Rabu (10/6) malam. Selain memberi semangat, jenderal bintang dua ini juga memerintahkan jajarannya untuk menangkap para pelaku.

Martuani menjenguk Daely di RS Bhayangkara Medan, Kamis (11/6). Bintara itu dirawat di sana setelah mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu, dan lengan kanan.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Papua ini mengingatkan agar seluruh personelnya menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran. Mereka tidak boleh menjadi korban saat berupaya menangkap para pelaku tindak kriminal. Seluruhnya diingatkan untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan mengantisipasi kemungkinan perlawanan dari pelaku.


“Jangan lupa selalu persiapkan diri sebelum melakukan penangkapan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat berada di TKP,” tegas Irjen Martuani, Kamis (11/6). Dia juga memberikan tali asih kepada Daely.

kapolda sumut besuk personel korban pembacokan

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP M Rahmani Dayan, beserta jajarannya diperintahkan untuk segera menangkap para pelaku pembacokan terhadap Daely. Mereka juga diperintahkan mengejar Erwin, buronan yang sempat ditangkapnya sebelum diserang sekelompok orang.

Seperti diberitakan Daely dibacok sekelompok orang saat melakukan penangkapan di Lorong Supir, Belawan I, Rabu (10/6) malam sekitar pukul 21.00 Wib. Pelaku diduga rekan-rekan dari Erwin, buronan yang ditangkapnya di sana. (mdk/lia)



Sumber