loading…

KUPANG – Belasan penumpang selamat dari insiden kapala motor berpenumpang Kasih 25 yang tenggelam di perairan Pukuafu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, dirawat intesnif di Puskesmas Sotimori.Kapal motor berpenumpang yang tenggelam pada Minggu 5 Juli 2020 malam tersebut membawa 28 orang, di antaranya 12 anak buah kapal (ABK) dan 16 penumpang. (BACA JUGA:KM Kasih 25 Karam Dihantam Ombak, Puluhan Penumpang Hilang)

Sebanyak 14 penumpang kapal diselamatkan oleh nelayan dan tim Basarnas Rote Ndao. Korban sudah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter di puskesmas. (BACA JUGA:Pencarian Korban Kapal Nelayan Kasih 25 yang Tenggelam Masih Nihil)

Sedangkan enam ABK dan dua penumpang dibawa ke Kupang oleh tim Basarnas. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Ully, Kota Kupang.

“Para pasien yang merupakan korban kapal tenggelam akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ba’a untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata staf Puskesmas Sotimori Jumimo Matasina.

Sementara Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibobo mengunjungi penumpang yang selamat.

Diketahui kapal motor penumpang Kasih 25 yang bertolak dari Pantai Tablolong menuju Pantai Rote Timur tenggelam akibat dihantam gelombang pada Minggu 5 Juli 2020. Dua penumpang meninggal dunia. Sementara itu enam lainnya masih dalam proses pencarian.

(awd)



Sumber