kunjungan kerja Edhy Prabowo di Sulut hingga Jumat (12/6)

Corona (ANTARA) – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani tes cepat COVID-19 ketika tiba di Bandara Sam Ratulangi dalam rangka kunjungan kerja ke daerah itu.Tak hanya Edhy, beberapa orang yang ikut serta dalam rombongan tersebut juga ikut menjalani tes cepat, hasilnya nonreaktif.

Baca juga: Warga Sulut terjangkit COVID-19 meningkat jadi 579 orang

Menteri tiba di Manado usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Sulut, Ivonne Kawatu menyebutkan kunjungan kerja Edhy Prabowo di Sulut hingga Jumat (12/6).

Baca juga: Gubernur Sulut optimistis turunan produk kelapa bernilai tambah besar

Edhy Prabowo didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan menghadiri sejumlah agenda di antaranya mengunjungi PT Celebes New Hope, meninjau lokasi tambak, lokasi “Coral Stock Center” Malalayang, snorkling.

Selanjutnya menyerahkan bantuan secara simbolis “snorkling stock assessment” terumbu karang, rak karang buatan, ikan sehat bermutu, penyerahan sertifikat “Hazard Analisys Critical Control Point (HACCP) dan cara penanganan ikan yang baik (CPIB supplier) serta penyerahan ‘no register’ ekspor tujuan Korea dan China.

Baca juga: Tambah tiga orang, positif COVID-19 di Sangihe-Sulut naik enam kasus

Ivonne menambahkan agenda lainnya yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan dan Gubernur Sulut akan mengunjungi dan menyerahkan bantuan di Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa lalu meninjau kawasan budidaya ikan nila di Desa Tetey, Kabupaten Minahasa Utara.

Baca juga: Tambahan baru 18, warga Sulut positif terjangkit COVID-19 naik 545

Baca juga: Menteri Edhy Prabowo ingin investor berdayakan petambak Parigi Moutong

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber