Di wilayah kumuh terbesar di Manila, beberapa masyarakat menyulap ayam sisa menjadi sebuah sajian ayam yang crunchy dan pedas. Juga, ada sup usus babi, serta perut babi goreng yang begitu lezat. Kamu bisa menemukan makanan-makanan ini di daerah Tondo, Manila, Filipina. 

2. Kota Kinabalu, Malaysia

Ada begitu banyak makanan khas di Malaysia yang terus dicari para pelancong dari berbagai negara tetangga. Namun, kamu harus mencoba creamy pufferfish stew yang mampu menggugah selera. Hidangan laut di Kota Kinabalu ternyata begitu kaya. Kamu juga harus mencoba umami sea urchin rice dan kue tapioka yang begitu lezat sebagai camilan atau hidangan penutup. Kamu bisa mencari masakan migran yang unik ini di Pulau Gaya, Kota Kinabalu, Malaysia. 

3. Bangkok, Thailand

Bangkok telah lama dikenal sebagai surganya makanan di Asia. Namun, belum banyak orang mengenal tentang Klong Toey, sebuah kampung kumuh yang menjadi rumah bagi berbagai hidangan lezat khas setempat. Di kampung ini, kamu harus menyicip hidangan udang mentah, ginjal bakar, salad daging empedu, darah Isaan, dan hidangan daging babi yang begitu menggiurkan. 



Sumber