Mengenal Tokai, salah satu wilayah yang jadi penghasil bakat sepak bola di jepang dan juga pelabuhan para bintang dunia.

INDOSPORT.COM – Mengenal Tokai, salah satu wilayah yang menjadi penghasil bakat sepak bola di negara Jepang serta pelabuhan para bintang dunia.

Bicara sepak bola dunia, di negara Jepang nama Tokai sangatlah dikagumi dan kerap kali membanggakan warga negeri Sakura. 

Tokai merupakan nama salah satu wilayah di Jepang dengan luas sekitar 29 ribu km2. Wilayah tersebut adalah subregional dari Chubu dan Kansai yang membentang di sepanjang Samudra Pasifik.

Tokai dikenal akan hasil produksi alat beratnya, dan menjadi salah satu kawasan industri paling besar di Jepang. Daerah pesisirnya dipenuhi dengan kota-kota padat penduduk dengan mayoritas bekerja sebagai buruh pabrik.

Beberapa perusahaan dan pabrik besar pernah dan masih didirikan di wilayah ini antara lain Toyota Motor Company, Yamaha, Suzuki hingga Roland Corporation.

Meski berada di pinggiran samudra dan diapit dua wilayah besar Jepang lainnya, Tokai tetap mampu mempromosikan tempat mereka sebagai salah satu pusat pariwisata bagi wisatawan lokal maupun asing.

Tercatat ada tiga kota besar yang menjadi ikon atau pusat destinasi wilayah Tokai, mereka adalah Hamamatsu, Nagoya dan Shizuoka.

Tidak hanya dikenal sebagai wilayah pabrik, ternyata Tokai juga menjadi primadona dalam hal sepak bola lantaran beberapa klub besar J-League berasal dari sana.

Berkat banyaknya pabrik di Tokai, membuat tim-tim dari wilayah tersebut mampu berkembang bahkan sukses merajai kompetisi J-League dalam beberapa musim terakhir.

Selain menjuarai kompetisi, beberapa tim dari wilayah Tokai juga berperan besar dalam keberhasilan Timnas Jepang menembus sejumlah edisi gelaran Piala Dunia.

Terdapat enam klub ternama dari Tokai, namun hanya ada tiga yang benar-benar bersejarah serta memiliki catatan manis baik di kancah Liga Jepang maupun kompetisi Asia.

Lantas seperti apakah kiprah tiga tim kebanggaan dari wilayah Tokai tersebut? Serta bagaimana peran mereka dalam kemajuan Timnas Jepang? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba mengulasnya. 



Sumber