Pasien Meninggal Karena Corona di Bali Bertambah 3, Total Jadi 23 Orang
“`figure_image
{“alt”:””,”caption”:”Simulasi penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona di RSUP Sanglah Denpasar, Bali. Foto: Denita br Matondang/kumparan”,”hash”:”0hphJ452KFL0d3TQYjkthQEE0bLChEITxEE3t-WScjcXMNfGpFQnljcltNJXBafGgZHihpIVRPNHYIeGkQHHhj”,”quality”:0,”style”:0}


Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mengumumkan tiga pasien meninggal dunia karena virus corona, Senin (6/7) kemarin. Dengan demikian, total ada 23 pasien meninggal dunia karena virus corona di Pulau Dewata. Data rinciannya, dua pasien berasal dari Kabupaten Badung dan satu pasien dari Kabupaten Gianyar. Jubir Gugus Tugas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Badung, Turah Gede, mengatakan kasus pertama adalah pria berusia 30 tahun yang sudah dirawat di rumah sakit selama satu bulan. "Kasus kedua perempuan inisial L, usia 50 tahun dengan penyakit penyerta awalnya vertigo, muntah-muntah, dan lambung. Tanggal 26 Juni mulai dirawat di RSUD Kapal dan meninggal 2 Juli," kata dia saat dihubungi, Selasa (7/7). ```figure_image {"alt":"","caption":"Pecalang atau petugas keamanan adat Bali melakukan pengawasan terkait pencegahan virus corona. Foto: Antara/Fikri Yusuf","hash":"0h7AmkI-fSaG5QEkEKtYMXOWpEawFjfnttNCQ5cAB8NloqIy1sZSYgW3wbZVgqIS8wOXcuC3wRc18vJy45Oycg","quality":0,"style":0}

Ketua Harian Satgas COVID-19 Gianyar, Made Gede Wisnu, mengatakan pasien ketiga adalah pria berusia 43 tahun dengan inisial IPPA. IPPA merupakan pemimpin redaksi sebuah media online di Bali.

"Tanggal 1 Juli 2020 yang bersangkutan mengeluh sesak nafas dan tidak enak badan, lalu dibawa ke RS Mangusada. Tanggal 1 Juli yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia, tanggal 2 Juli hasil PCR menyatakan positif SARS-CoV-2," kata Wisnu.

Gugus Tugas Percepatan Penangganan COVID-19 Bali telah melakukan kontak erat dengan pemimpin redaksi tersebut. Lebih dari 20 orang wartawan menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif COVID-19.

Saat ini, ada 1.900 orang dinyatakan positif virus corona di Bali. 974 sudah dinyatakan sembuh, 903 masih dirawat, dan 23 orang meninggal dunia.



Sumber