ILUSTRASI. Pelabuhan Belawan

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di terminal penumpang. Ini dilakukan karena jumlah penumpang kembali meningkat di tengah fase adaptasi kebiasaan baru.

Senin (13/7), setidaknya ada 670 penumpang Kapal Kelud yang turun di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. 

Penumpang yang berasal dari Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Batam ini, dilayani dengan penerapan dan pengawasan prosedur protokol kesehatan yang ketat oleh Pelindo 1 dan instansi terkait lainnya di Pelabuhan Belawan.

Baca Juga: Pelindo I: Arus peti kemas di Pelabuhan Kuala Tanjung meningkatan 2 kali lipat

Pelindo 1 selaku operator pelabuhan yang juga mengelola terminal penumpang telah menyiapkan skema pelayanan penumpang di seluruh terminal di wilayah kerjanya, termasuk Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan. 

“Skema ini diterapkan untuk memastikan seluruh kegiatan di terminal penumpang selama masa adaptasi kebiasaan baru sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (14/7).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber