Bola.com, Jakarta – Berbeda dengan pemain lainnya yang memanfaatkan waktu vacum dari kompetisi Shopee Liga 1 dengan menjalani aktivitas sebagai YouTuber, atau meneruskan dan membuka usaha baru, bek Persipura, Valentino Telaubun mempunyai aktivitas berbeda.

Ya, pemain yang pernah dipanggil Timnas Indonesia pada era Nilmaizar ini mengaku selama tidak ada aktivitas rutin karena kompetisi terhenti, dia melakukan beberapa kegiatan usai melaksanakan latihan mandiri sembari menunggu instruksi dari Persipura.

Saat pesepak bola lain mengisi waktu luang dengan menjadi YouTuber atau membuka bisnis kuliner, Valentino punya kegiatan yang berbeda. Ia mengaku suka berburu di hutan, memancing di laut Kepulauan Kei, Tual, Maluku Tenggara dan berkebun di tanah miliknya.

Kompetisi Shopee Liga 1 dihentikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada pertengahan Maret lalu saat baru berjalan tiga pekan. PSSI menghentikan kompetisi seiring merebaknya wabah virus corona.

“Saya kadang mengisi waktu kosong dengan berburu babi di hutan, dan berkebun, dan memancing di laut. Mancing di sini di pinggir laut saja, karena ikan masih banyak jadi tidak perlu pakai kapal,” kata Valentino Telaubun kepada Bola.com, Minggu (16/8/2020).

Masyarakat di kampung halamannya, menurut pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini, sangat lekat dengan kehidupan alam. Hingga tak heran, hal itu pula yang telah tertanam dalam dirinya.

Sebagai pemain profesional tentu kehidupan utamanya adalah bermain di lapangan hijau. Namun, kegiatan yang berhubungan alam seperti berkebun tidak pernah ia lupakan.

“Bebagai jenis tanaman saya tanam. Namun, yang banyak saya tanam adalah singkong, talas dan jenis umbi-umbian lainnya,” ungkap bek jangkung andalan Persipura ini menambahkan.

 



Sumber