ILUSTRASI. Pertamina

Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.. PT Pertamina (Persero) menjalin kerjasama dengan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) galangan yang tergabung dalam KIM (Klaster Industri Manufaktur) terkait pembangunan dan perawatan kapal pada Selasa (14/7) di Jakarta.

Ketiga pihak yang menjalin kerjasama dengan Pertamina yakni PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero), PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) serta PT Industri Kapal Indonesia (Persero).

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dengan Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) Wahyu Suparyono, PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono dan Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (Persero) Edy Widarto di Jakarta, Selasa 14 Juli 2020.

Baca Juga: Wakil Menteri BUMN minta semua perusahaan pelat merah bantu Krakatau Steel (KRAS)

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin, Ketua Klaster Industri Manufaktur yang juga sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) Fajar Harry Sampurno, serta direksi BUMN lainnya.

Wakil Menteri BUMN I, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pelaksanaan perjanjian ini merupakan implementasi sesuai arahan Presiden untuk mengutamakan sinergi antar BUMN dalam rangka peningkatan TKDN untuk memastikan perkembangan ekonomi nasional terjadi di dalam negeri.

Budi menambahkan, lewat kerjasama ini pihaknya berharap terjadi perputaran ekonomi di dalam negeri, tak hanya itu Pertamina juga disebut berpeluang menerima harga dan kualitas bahan yang sesuai.

“Kami ingin memastikan roda ekonomi berjalan, sehingga terjadi perputaran ekonomi di dalam negeri,” ujar Budi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Sumber