Ambon – Anggota Polres Seram Bagian Barat, Maluku, Briptu Raiman Hasan ditemukan tak bernyawa di kedalaman 25 meter dibawah Jembatan Kawa Lama (JKL) Dusun Reslement, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Minggu, 5 Juni 2020 pukul 12.15 WIT.

Informasi yang diterima Tagar, sebelumnya hendak menyalurkan hobinya memanah ikan di perairan wisata bahari tersebut. Dia ditemani sahabatnya. Keduanya mulai menyelam pukul 08.30 WIT.

Ya benar. Saat ini, korban sudah di antar ke Ambon tepatnya di Tantui untuk diserahkan ke keluarganya.

Berselang satu jam kemudian, sahabatnya baru menyadari anggota Satuan Narkoba di Polres SBB itu tidak tampak. Dia mencoba mencari sekira 30 menit namun tidak ditemukan.

Selanjutnya, sahabatnya itu meminta bantuan ke Pos Polair di Dusun Pelita Jaya serta menghubungi Polsek Piru, Briptu Rais serta Babinsa Sertu La Ode Arwan.

Setelah mendapat laporan, hilangnya Hasan, warga dusun setempat juga membantu mencari. Dengan bantuan kompresor untuk membantu pernapasan warga lalu menyebur ke dasar laut.

Tidak berlangsung lama, Hasan ditemukan di kedalaman 25 meter dengan posisi terlentang dalam keadaan tak bernyawa kemudian di angkat ke speedboat.

Setelah itu, jenazah Hasan dilarikan ke RSUD Piru di kawal oleh Personil Propam Polres SBB dan Personil dan Polair Polda Maluku. Tiba di RSUD Piru pukul 12.45 WIT dan langsung dilakukan tindakan medis oleh pihak RSUD Piru.

Kabag Ops Polres SBB, AKP Vitalis Goleng saat dikonfirmasi Tagar melalui pesan WhatsApp, Minggu, 5 Juli 2020, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, korban atas nama Briptu Raiman Hasan kini sudah diserahkan ke keluarga untuk di kebumikan.

“Ya benar. Saat ini, korban sudah di antar ke Ambon tepatnya di Tantui untuk diserahkan ke keluarganya. Orang tuanya yang minta dimakamkan di Ambon,” ujarnya. []





Sumber