Jakarta – Suara ledakan terjadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 5 Juli 2020, tepatnya di Jalan Yusuf Adiwinata. Polisi menduga ledakan itu bersumber dari sejenis petasan yang mengenai mobil pemilik rumah.

“Ban (mobil) sebelah kiri bocor karena saya lihat ada pipa itu masuk ke dalam ban itu sehingga bannya kempes,” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 5 Juli 2020.

Kalau kita katakan bom, juga bukan bom. Sejenis petasan.

Baca juga: Ada Ledakan di Plaza Ramayana Medan, 2 Korban Luka

Menurut Heru, sesuai olah tempat kejadian sementara, ledakan itu dikategorikan sebagai low explosive karena tidak ada dampak ledakannya di aspal. 

“Ada beberapa pecahan seperti plastiklah, ada pipa gitu juga, tapi kalau kita simpulkan kita sudah bisa menyatakan kalau itu low explosive. Jadi ledakan kecil, karena dampaknya di aspal juga tidak ada luka, kemudian di kanan-kiri juga tidak ada kaca pecah,” tuturnya.

Baca juga: Ledakan di Atas Perahu Nelayan di Sulbar Luka Parah

Saat ini, polisi sudah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga telah memasang garis polisi di tempat kejadian. 

“Kalau kita katakan bom, juga bukan bom. Sejenis petasan,” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto saat ditemui di lokasi. []





Sumber