Jakarta: Jasad aktris Naya Rivera akhirnya ditemukan di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Hal ini setelah dilakukan upaya pencarian sejak Rabu pekan lalu.
 
“Berdasarkan karakter fisik dan catatan orang hilang di danau ini, kami yakin bahwa jasad yang ditemukan adalah Naya Rivera,” kata kepolisian daerah Ventura, Sheriff Bill Ayub, dikutip TMZ, Selasa 14 Juli 2020.
 
Bill Ayub mengatakan, tubuh Naya Rivera ditemukan di bagian timur laut danau di dekat permukaan air. Jasad langsung dibawa ke kantor pemeriksa medis wilayah Ventura untuk autopsi dan identifikasi positif.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Adapun kedalaman danau tersebut antara 35 hingga 60 kaki,” paparnya.
 
Saat ditemukan, Bill Ayub bilang, pihaknya tidak mengindikasikan tanda-tanda kekerasan atau percobaan bunuh diri. Dia yakin Naya Rivera meninggal karena tenggelam.
 
“Namun kami tetap akan lakukan pemeriksa medis untuk autopsi dan identifikasi positif,” ujar Bill Ayub.
 
Lebih lanjut, Bill Ayub menerangkan, pihaknya dapat menemukan jasad bintang Glee itu berdasarkan GPS facetime terakhir yang dilakukan Naya Rivera ketika menghubungi keluarganya dari atas kapal. Mereka juga dibantu saksi mata yang melihat ke mana arah kapal Naya Rivera berlayar.
 
“Arus tampaknya sangat kuat pada hari Naya hilang. Ini mungkin menjadi alasan mengapa dia tenggelamnya,” tandas Bill Ayub.
 
Aktris asal Amerika Serikat, Naya Rivera, dinyatakan hilang di danau Piru, di California, sejak Rabu malam 8 Juli 2020. Dia hilang ketika menyewa kapal untuk mengarungi danau bersama putranya Josey Hollis Dorsey yang berusia 4 tahun.
 
Kapal Naya Rivera tak kunjung kembali setelah 3 jam berlayar. Tim pencarian kemudian berusaha mencari dan menemukan Josey terombang-ambing sendirian di atas kapalnya dengan jaket pelampung. Ketika ditanyakan keberadaan ibunya, Josey bilang, Naya Rivera sempat berenang ke danau dan tak kembali lagi.
  

 

(ELG)



Sumber