Kami berharap bantuan ini meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19

Banda Aceh (ANTARA) – Ratusan nelayan dan masyarakat pesisir yang terdampak pandemi COVID-19 menerima bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh.Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono, di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut disalurkan dalam bakti sosial Polri peduli di sejumlah desa pesisir di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Penyaluran bantuan kebutuhan pokok masyarakat terdampak COVID-19 melibatkan hampir semua satuan kerja di Polda Aceh,” kata Kombes Ery Apriyono.

Baca juga: 4.802 desa di Aceh sudah salurkan BLT dana desa dampak COVID-19

Untuk Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh, kata Kombes Ery Apriyono, ada 100 paket kebutuhan pokok yang disalurkan kepada masyarakat pesisir.

Kemudian, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Aceh menyasar ke asrama mahasiswa dan rumah yatim piatu. Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 100 paket.

Berikutnya, Satuan Brimob Polda Aceh membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat pesisir di kawasan Ujung Bate, Aceh Besar. Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh juga membagikan 100 paket sembako kepada abang becak.

Sedangkan Direktorat Samapta Polda Aceh membagikan 200 paket bantuan kepada masyarakat Krueng Raya dan sejumlah tempat lainnya di Aceh Besar.

“Begitu juga polisi wanita Polda Aceh juga menggelar bakti sosial dengan membagikan 318 paket sembako di sejumlah puskesmas. Kami berharap bantuan ini meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Kombes Ery Apriyono.

Baca juga: Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 kepada puluhan mahasiswa

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber