loading…

MUNA – Bentrok antara pengunjuk rasa dengan Satpol PP terjadi saat demo Transparansi Dana Desa dan Anggaran COVID – 19 di Kantor Bupati Muna, Sulawesi Tenggara, Kamis (11/6/2020). Pengunjuk rasa dan anggota Satpol PP terlibat aju jotos saat petugas akan memadamkan api dari ban bekas yang dibakar pendemo.

Satpol PP Saling Pukul dengan Pengunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Muna

Sebelumnya para pengunjuk rasa mendatangi Kantor Bupati Muna untuk bertemu bupati guna meminta agar mencopot Kades Korihi yang diduga menyelewengkan dana ADD dan anggaran penanganan COVID -19 yang tidak transparan penggunaanya di desa mereka. (Baca:Tangkap DPO, Anggota Polres Pelabuhan Belawan Luka Parah Dibacok) Selanjutnya aksi unjuk rasa yang dilakukan warga untuk menuntut Kades Korihi mundur ini berlangsung anarkistis saat warga mulai membakar ban bekas di halaman kantor bupati. Melihat pembakaran ban bekas anggota Satpol PP pun bertindak untuk memadamkannya sehingga bentrok tak terelakan.

Dalam aksi unjuk rasa warga membawa sepanduk yang meminta agar Kades Kohiri segera mundur. Jika tidak warga mengancam akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan membawa massa yang lebih banyak lagi.

(sms)



Sumber