loading…

TAVULLIAValentino Rossi diyakini bakal melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP tahun depan. Itu sebagaimana disampaikan sahabatnya Alessio Salucci atau yang kerap disapa Uccio tersebut.Sejak Fabio Quartararo diperkenalkan tim Movistar Yamaha sebagai tandem Maverick Vinales dalam dua musim ke depan (2021-2022). Masa depan Rossi berada di ujung tanduk. Pasalnya, dia belum menemukan pelabuhan sementaranya untuk tetap bertahan di MotoGP setidaknya hingga tahun depan. (Baca juga: MotoGP Rilis 13 Seri Eropa, Asia Tak Masuk Kalender)

Seiring waktu, tim satelit Yamaha, Petronas SRT tertarik untuk berkolaborasi dengan Rossi. Bahkan saat ini kedua belah pihak tengah melakukan negosiasi untuk membahas detail terkait kerja sama tersebut.

Di tengah laporan itu, muncul kabar tak sedap jika tim asal Malaysia itu masih memikirkan untuk memenuhi permintaan Rossi terkait staf teknis yang bakal dibawanya jika ia bergabung dengan Petronas SRT. Namun, Uccio mencoba memberikan gambaran bahwa pembahasan ini masih berlangsung. (Baca juga: Valentino Rossi dan Maverick Vinales Lega MotoGP 2020 Bisa Digelar)

“Ada Yamaha untuk mendukung kami dengan siapa kami memiliki hubungan yang sangat baik dan kemungkinan besar kami akan memiliki Franco sebagai rekan satu tim, itu harus menjadi pengalaman yang baik. Meskipun itu belum sepenuhnya ditentukan tetapi pada akhir bulan, kita harus segera membuat keputusan,” jelas Uccio dikutip dari Sky Sport, Sabtu (13/6/2020).

Beberapa halangan mungkin timbul pada timnya di garasi Petronas, tetapi ia dapat mengandalkan Morbidelli. “Kami berada di langkah pertama, kami juga akan berbicara dengan Yamaha minggu depan untuk memahami bagaimana untuk maju, tetapi kami belum banyak membicarakan tim karena Vale ingin berpikir sedikit tentang apakah akan melanjutkan atau tidak. Kami pasti akan melanjutkan dan kemudian membicarakan detail dengan Yamaha dari sini hingga sepuluh hari ke depan.”

(mirz)



Sumber