10 June 2020, 21:16 WIB

Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SEBANYAK 72 pesepak bola Indonesia akan ambil bagian pada turnamen gim daring bertajuk E-Sports Superstars Battle yang dihelat Mahaka Sports Entertainment. Beberapa di antaranya yang ambil bagian yaitu Hamka Hamzah, Andritany Ardhiyasa, Gian Zola, Ricardo Salampessy, dan Nadeo Argawinata.

Ada dua gim yang dilombakan, yakni Mobile Legends dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Ajang ini memperebutkan hadiah dengan total Rp270 juta. Juara di masing-masing kategori bakal mengantongi hadiah sebesar Rp40 juta.

E-Sports Superstars Battle dapat disaksikan secara live di MAXstream dan kanal youtube Revival TV.

Turnamen Mobile Legends akan digelar pada 13-14 Juni 2020 dan diikuti oleh 8 tim yang mana masing-masing tim dikomandoi oleh pesepakbola. Sementara untuk turnamen PUBG Mobile yang diselenggarakan pada 20-21 Juni 2020 diikuti oleh 16 tim.

CEO Mahaka Sports Cahyadi Wanda mengatakan event ini akan menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemi covid-19.

Baca juga : PT LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan 2

“E-Sports Superstars Battle merupakan sebuah event yang kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia ditengah masa pandemi ini. Kami percaya event ini dapat memberi hiburan dan mengajak orang-orang untuk tetap berada dirumah,” ujar Cahyadi, saat konferensi pers virtual, Rabu (10/6).

Sementara itu, legenda sepak bola Indonesia Ponaryo Astaman mengatakan event ini akan mengobati rasa rindu para pencinta kulit bundar yang sudah cukup lama absen menyaksikan aksi para pemain favorit mereka. Selain itu, Ponaryo mengatakan event ini akan mengisi kekosongan kompetisi Liga 1 dan 2 yang saat ini ditunda imbas covid-19.

Tak sampai di situ, Ponaryo yang juga General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) itu mengatakan event ini akan menjadi lumbung donasi untuk pihak terkena dampak covid-19.

“Ini juga bentuk solidaritas dan kepedulian APPI dan Mahaka Sports dalam membantu Indonesia melawan covid-19 karena dari event ini juga akan ada dana yang disumbangkan untuk charity,” ujar Ponary0. (OL-7)







Sumber