Sydney: Tiga orang tewas setelah kapal mereka tenggelam di wilayah pesisir selatan Sydney, Australia, Minggu 5 Juli 2020. Petugas penyelamat mendapat informasi mengenai insiden tersebut sekitar pukul 12.30 waktu setempat.
 
Dikutip dari laman Guardian, kapal tersebut dikabarkan tenggelam di dekat sebuah mercusuar. Tiga pria — yang belum secara formal diidentifikasi — telah dievakuasi dari perairan, namun dinyatakan meninggal di lokasi.
 
Operasi pencarian masih dilakukan di sekitar lokasi, meski otoritas setempat meyakini tidak ada lagi orang yang menaiki kapal tersebut. Tenggelamnya kapal terjadi menyusul dua tragedi lainnya di perairan Australia sepanjang akhir pekan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sabtu kemarin, seorang perempuan yang sedang melakukan aktivitas scuba diving di Gordon Bay, Sydney bagian timur, tewas usai ditarik dari dalam air. Seorang penyelam lainnya mencoba melakukan pernapasan buatan, sebelum akhirnya ambulans New South Wales tibai di lokasi.
 
Perempuan yang tidak diidentifikasi itu dibawa ke rumah sakit Prince of Wales Hospital. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia. Penyebab pasti kematian perempuan tersebut tidak disebutkan.
 
Di Queensland, seorang pria tewas usai diserang ikan hiu saat sedang menangkap ikan dengan metode spearfishing di Fraser Island pada Sabtu kemarin.
 
Dokter dan perawat sempat memberikan pertolongan pertama di tepi pantai. Namun korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian setelah ambulans tiba.
 
Ini merupakan serangan hiu berujung fatal kali keempat yang terjadi di perairan Australia sepanjang 2020.
 

(WIL)



Sumber