TEGAL, KOMPAS.com – Seorang warga ditemukan tewas terbujur kaku di sebuah tambak di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (12/7/2020) malam.

Korban yang bernama Karyo (50), warga Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Tegal Barat, tewas diduga karena gigitan ular cobra di bagian kaki kanannya.

Abdul Wahab, saksi mata di lokasi menuturkan, dirinya bersama sejumlah warga sedang berada di warung makan miliknya yang berada tak jauh dari lokasi sekitar pukul 20.00 WIB.


“Tiba-tiba, Surip keponakan korban datang menghampiri sambil menangis. Memberi tahu Karyo tergeletak di tanggul tambak,” kata Wahab, saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Kronologi 22 WNI Bekerja di Kapal China hingga 1 Tewas di Freezer, Direkrut Agen dari Tegal

Wahab yang juga petani tambak ini bersama sejumlah orang kemudian menuju lokasi.

Korban dan keponakannya, Surip memang bekerja mencari ikan di tambak menggunakan lampu senter saat malam hari.

“Sesampai di lokasi, kami lihat korban memang sudah tergeletak kaku. Saya dan teman-teman melihat ada luka bekas gigitan ular di kaki sebelah kanan, dan darah sudah kering,” kata Wahab.

Karena sudah terbujur kaku, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumurpanggang.

Tak lama berselang, kepolisian datang bersama tim medis melakukan pemeriksaan awal terhadap jasad korban.

“Akhirnya saya telepon Polsek Sumurpanggang. Ternyata TKP-nya ikut Polsek Tegal Barat. Korban yang sudah meninggal kemudian dievakuasi menggunakan ambulans,” kata Wahab.

Baca juga: Pura-pura Terima Telepon, Seorang Pria di Tegal Jambret HP Bocah 10 Tahun



Sumber